Wanita Suka Makan Ceker ? Baca ini dulu ..


Beberapa orang ada yang beranggapan bahwa mengkonsumsi ceker ayam sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, sebab hal tersebut bukanlah suatu kebiasaan yang harus dilakukan. Namun, di sisi lain, ada juga mereka yang begitu menggemari konsumsi ceker ayam. Dan sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa ceker ayam adalah makanan yang begitu lezat, sehingga seringkali ceker ayam disertakan dalam menu makanan sehari-hari dan bahkan menjadi bahan menu utama menu makanannya.
Tekstur yang unik serta rasa yang gurih dari ceker ayam, membuat penggemarnya dimanjakan dengan sensasi yang begitu khas dari ceker ayam. Betapapun, sesungguhnya mengkonsumsi ceker ayam bukanlah sebuah ide yang buruk dan bahkan dikatakan sebagai ide yang amat baik. Sebab jika kita telisik dari kandungan gizi dan manfaatnya, ceker ayam dapat berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat ceker ayam bagi kesehatan :




1.   Mencegah darah tinggi

Senyawa substansi kolagen substansi dalam ceker ayam setara dengan aktivitas antihipertensi pada kelompok ACE-inhibitor. Kolagen ini bisa menurunkan kadar renin plasma, sehingga tidak membuat tekanan darah menjadi lebih tinggi. Hal ini juga mengandung kalium, sehingga pasien hipertensi bisa juga bagus jika mengkonsumsi cakar ayam.
Pada umumnya untuk membuat sup ceker ayam yang lezat akan banyak membutuhkan garam. Khusus bagi penderita darah tinggi biasanya sensitif sodium, sehingga tidak dianjurkan banyak menggunakan garam.

2.   Meredakan arthritis

Bagi orang dengan arthritis dan nyeri sendi biasanya mengambil suplemen glukosamin atau chondroitin. Tidak harus membeli suplemen untuk mengatasi rasa nyeri sendi atau gejala rematik, karena kaki ayam yang dimasak menjadi sup ayam akan menghasilkan nutrisi ini – ditemukan dalam tulang rawan yang sehat.

3.   Kalsium

Ceker ayam mengandung kalsium dan beberapa mineral, sehingga penderita rematik dianjurkan rutin makan sup ceker ayam. Kandungan Hydroxyapatite dalam ceker ayam juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk tulang. Oleh karena itu, mengkonsumsi cakar ayam bisa menjaga tulang yang kuat, mencegah osteoporosis, dan menjaga elastisitas kulit.

4.   Menjaga imunitas tubuh

Kandungan protein kolagen pada ceker ayam juga sangat baik bagi  pertumbuhan anak. Hal ini karena protein kolagen dalam ceker ayam memiliki antigen imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.

5.   Kandungan zat Kapur yang Baik Untuk Kesehatan
Ceker ayam juga mengandung zat kapur yang mana ini baik untuk mengatasi reumatik. Dengan demikian para penderita reumatik amat dianjurkan untuk mengkonsumsi ceker ayam secara teratur sebab kandungan zat kapurnya yang baik dalam mengatasi sakit yang dideritanya.

#ManfaatCeker





Cargo Jakarta Cepat & Murah Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar