Manfaat bangun Pagi untuk Kesehatan dan Kecantikan

MANFAAT BANGUN PAGI UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN
Rutinitas bangun tidur di pagi hari merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu untuk di lakukan, namun kebanyakan orang masih menyepelekan hal ini karena banyak yang lebih memilih untuk bangun siang dari pada bangun pagi. Aktifitas bangun di pagi hari memang sangat berat terutama bagi yang belum terbiasa, padalah banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.
Bangun di pagi hari sebaiknya di lakukan sebelum matahari terbit atau sekitar jam 4 : 30, nah bagi anda yang muslim maka jangan di teruskan untuk kembali tidur setelah solat subuh. Udara di pagi hari sangatlah sejuk dan segar serta mengandung banyak oksigen sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Manfaat bangun Pagi untuk Kesehatan
1.    Mencegah depresi
Satu dari sekian banyak manfaat bangun pagi bagi kesehatan adalah mencegah depresi. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 di Jerman ditemukan jika depresi sangat berhubungan erat dengan kebiasaan tidur larut malam. Anda yang kerapkali mengalami depresi bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan tidur yang tidak sehat, tidur yang mencukupi akan membuat Anda bisa banging lebih pagi sehingga risiko mengalami depresi menjadi jauh lebih kecil.
2.    Cenderung memilih untuk makan makanan sehat
Manfaat bangun pagi untuk kesehatan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kebiasaan makan tidak sehat atau mereka yang memiliki berat badan berlebih. Studi Universitas Northwestern pada tahun 2011 telah membuktikan jika mereka yang sering bangun pagi memiliki kecendrungan untuk memilih mengkonsumsi makanan yang sehat. Tingkat BMI menjadi jauh lebih rendah daripada mereka yang kurang istirahat dan terbiasa bangun di siang hari. Setidaknya disaat Anda bangun pagi, Anda jadi memiliki banyak waktu untuk memasak makanan yang lebih sehat atau membeli bahan makanan yang lebih segar.
3.    Lebih produktif
Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. Hal ini karena orang yang bangun lebih pagi memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan, sementara orang lain masih tertidur. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik digunakan untuk berkonsentrasi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.
4.    Memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar
Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat untuk olahraga dan menghirup udara segar. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktivitas.
5.    Orang yang bangun pagi lebih bahagia
Bahagia di sini bukan berarti merasa senang dalam waktu 15 menit setelah bangun pagi, melainkan membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.
6.    Membuat mental lebih sehat dan positif
Orang yang bangun lebih pagi memiliki mood yang lebih baik dan mental yang lebih optimis. Mereka juga lebih mudah merasa puas. Sementara itu orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari, meski dikaitkan dengan kecerdasan dan kreativitas, cenderung memiliki mood yang negatif seperti perasaan depresi dan pesimis.
Manfaat bangun Pagi untuk Kecantikan
1.    Membuat kulit lebih awet muda
Kandungan vitamin D yang terdapat pada sinar mata hari di pagi hari terutama saat mata hari terbit dapat membuat kulit lebih awet muda karena membantu proses pengelupasan kulit, selain itu kandungan D2, dan D3 pada sinar mata hari pagi dapat mencegah kita dari terjangkit berbagai penyakit kulit termasuk kangker kulit.
2.    Membakar kalori
Untuk mengisi waktu pagi hari anda sebaiknya lakukan olah raga ringan seperti senam atau lari pagi, olah raga di pagi hari sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga dapat membantu anda untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal serta dapat menyehatkan tubuh.
3.    Meningkatkan inerbeauty

Tahukah anda bahwa kecantikan itu tak hanya dari luar, namun peru juga kecantikan dari dalam, bangun di pagi hari memiliki manfaatkan luar biasa bagi sisi psikologis seseorang, bangun pagi dapat membuat anda lebih bersemangat, lebih bahagia, sehingga anda memiliki energi positif untuk menunjang segala aktifitas anda.
4.    Lebih aktif
Manfaat bangun pagi untuk kecantikan ini akan membuat Anda terhindar dari penuaan dini. Bangun di pagi hari akan meningkatkan energi dan menghilangkan rasa lelah, apalagi jika diimbangi dengan gerakan senam singkat maupun pemanasan seadanya. Setidaknya jika Anda melakukan aktivitas fisik di pagi hari, Anda akan menjadi lebih sehat dan segar, tanda-tanda penuaan pun hilang. Hal ini telah dijelaskan di dalam Journal of Applied Psychology Social pada tahun 2009.

#AyoBangunPagi



Cargo Jakarta Cepat & Murah Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar