7 CARA AMPUH MELURUSKAN RAMBUT SECARA ALAMI

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Banyak wanita yang menginginkan rambut lurus dan hitam berkilau. Bagi anda yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting pastinya akan terlintas bagaimana cara meluruskan rambut alami yang bisa dilakukan. Rambut yang lurus akan membuat sang pemiliknya terlihat lebih anggun juga cantik. Kebanyakan orang menggunakan cara-cara instan agar lebih cepat mendapatkan rambut lurus. Namun cara yang instan akan memberikan kesenangan sesaat saja. Nantinya rambut lurus anda akan cepat kembali ke asal atau bahkan akan semakin rusak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakanlah cara yang alami. Walaupun cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama, namun hasilnya akan lebih maksimal. Rambut lurus anda bisa bertahan lebih lama.
Berikut ini cara meluruskan rambut ikal atau keriting secara alami tanpa rebonding.
1.      Telur dan susu
Pecahkan 1 butir telur lalu ambil bagian putihnya saja, setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan susu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata langkah selanjutnya yakni mengoleskannya pada rambut anda secara menyeluruh. Diamkan sampai kering lalu bilas rambut anda dengan sampo dan kondisioner rambut.
2.      Menggunakan Daun Seledri
Daun seledri yang biasanya di gunakan sebagai tambahan di dalam sebuah masakan ternyata juga dapat membantu meluruskan rambut secara alami. Caranya cukup mudah, pertama anda siapkan bahan bahannya terlebih dahulu, yakni segenggam daun seledri. Cuci bersih daun seledri tersebut, lalu tumbuklah hingga halus. Tambahkan sedikit air kemudian peras menggunakan kain bersih. Ambillah air perasan tersebut dan letakkan pada sebuah botol. Diamkan air tersebut selama satu malam, kemudian tuangkan atau oleskan air seledri tersebut ke rambut anda hingga sampai ke kulit kepala. Berilah pijatan ringan agar air seledri tersebut dapat meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu bilaslah menggunakan air hingga benar-benar bersih.
3.      Menggunakan Santan Dan Jeruk Nipis
Campuran santan dan jeruk nipis juga dapat meluruskan rambut secara alami. Cara untuk membuat campuran ini juga cukup mudah yakni siapkan satu gelas santan kelapa dan perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan. Campurkan kedua bahan tadi sambil di aduk-aduk. Setelah benar-benar merata masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es hingga campuran tersebut menjadi sebuah cream. Setelah menyerupai cream ambil campuran tersebut dan oleskan ke rambut anda hingga kulit kepala anda. Sisirlah rambut anda yang telah terolesi adonan tersebut menggunakan plan. Bungkus rambut anda dengan menggunakan shower cap dan biarkan hingga mengering. Bentuklah rambut anda sesuai selera anda. Setelah kering cuci rambut anda menggunakan air hingga benar-benar bersih. Agar rambut anda lurus dan rapi lakukan cara ini secara teratur yakni sekali dalam satu minggu.
4.      Menggunakan minyak rambut
Meluruskan rambut secara alami anda juga dapat dilakukan menggunakan minyak rambut. Pertama panasi minyak rambut anda, tunggulah hingga minyak rambut sedikit panas. Oleskan minyak tersebut ke seluruh bagian rambut anda. Massage atau pijat kulit kepala anda sekitar 5 menit. Kemudian sisir rambut anda secara perlahan dan tutuplah menggunakan handuk hangat. Hal ini akan sangat efektif untuk meluruskan rambut anda karena akan membuat folikel rambut menjadi lembab sehingga rambut ikal anda akan menjadi lurus.
5.      Santan Kelapa
Santan kelapa yang digunakan untuk meluruskan rambut adalah santa kelapa yang asli dan dibuat dengan kelapa yang sudah tua. Untuk meluruskan rambut dengan cara ini cukup campurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih dua jam sampai dingin dan mengental. Pakaian masker santan dan jeruk nipis tadi pada rambut sampai merata dan sisir rambut sampai bahan tadi merata. Bungkus rambut dengan shower sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini satu minggu sekali agar rambut lurus permanen.
6.      Pisang
Pisang selain baik untuk dikonsumsi ternyata juga bagus untuk meluruskan rambut secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang dan benyek. Kemudian dihaluskan dengan cara dilumatkan atau dengan diblender. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan tadi dengan dua sendok makan madu kemudian dibalurkan merata pada rambut sampai ke akar rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.
7.      Pepaya


Pepaya tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja. Kandungan mineralnya juga bisa membantu meluruskan rambut sampai permanen dan tahan lama. Caranya sangat mudah, Anda tinggal haluskan pepaya kemudian campurkan dengan sedikit madu dan oleskan merata sampai ke akar rambut. Sisir rambut sampai bahan tadi merata dan meresap. Biarkan selam 1 jam dan bilas dengan air bersih. Rambut hitam dan lurus akan Anda dapatkan.

#CaraAlami #RambutSehat #HitamBerkilau

Cargo Jakarta Cepat & Murah Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar