Kulit tanganmu Belang ? Lakukan Hal ini…


Aktifitas yang padat terutama aktifitas di luar ruangan, jelas akan memaksa kita untuk terpapar sinar matahari cenderung lebih banyak dibandingkan orang lain pada umumnya. Kebiasaan beraktivitas di luar ruangan seperti inilah yang kemudian akan membuat kulit tangan dan kaki kita jadi belang. Belang pada kulit tentu akan membuat kita berpikir panjang untuk tampil bebas dihadapan publik. Kurangnya kepercayaan diri untuk memilih pakaian dan aksesoris penyempurna penampilan lainnya akan sangat mengganggu.
Paparan sinar matahari merupakan faktor utama penyebab kulit anda belang. Saat kulit anda terkena sinar matahari dalam waktu lama maka akan memicu produksi melanin lebih banyak. Melanin sendiri merupakan pigmen yang diproduksi oleh sel yang bernama melanosit. Perlu anda ketahui bahwa melanin sendiri mempunyai peran penting bagi kesehatan kulit anda. Salah satunya yakni mencegah kerusakan DNA saat kulit anda terpapar radiasi UV.
Berikut Inilah Cara Memutihkan Lengan Belang Karena Terbakar Matahari :

1.       Tepung Beras dan Kunyit
Cara alami yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan Tepung beras dan kunyit. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tepung beras adalah salah satu bahan alami yangefektif dalam memutihkan kulit lho, dan begitu juga dengan bahan kunyit yang notabene merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan. Bagaimana cara menggunakan bahan ini ? Mulailah dengan mencampur 1-2 sendok makan tepung beras yang anda miliki dengan 1 sendok teh bubuk kunyit atau anda bisa juga memparut kunyit tersebut serta campur juga sedikit susu agar bahan-bahan tersebut dapat menjadi encer. Gunakan bahan tersebut pada kulit belang anda sambil lakukan peeling kira-kira lakukan selama 15 menit
2.       Kulit jeruk dan Susu
Bahan alami yang anda bisa gunakan adalah kulit jeruk dan susu. Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C, dan tentu saja ini buah yang segar, namun selain buahnya yang kaya vitamin C ternyata kulit jeruk juga juga mengandung vitamin c juga yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada kulit yang dapat merusak sel-sel pada kulit. Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan memparut kulit jeruk tersebut, tepatnya bagian luar kulit dan tambahkan dengan susu. Anda campurkan hingga menjadi seperti agak kental. Setelah itu oleskan bahan yang anda buat tersebut secara perlahan pada bagian belang pada kulit lengan anda
3.       Kentang
Bahan alami yang dapat anda gunakan adalah kentang. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan kentang dengan menggosoknya pada lengan anda yang hitam lalu bilas tangan anda. Lalu ambil lagi pasta kentang yang sudah anda buat, jadikan masker pada tangan anda diamkan selama 15 menit lalu bilas kembali.
4.       Menggunakan beras dan minyak zaitun
Langkah pertama yakni haluskan beras terlebih dulu, bisa dengan cara ditumbuk maupun diblender. Setelah halus campurkan beras tersebut dengan minyak zaitun. Setelah tercampur rata kemudian lulurkan pada kulit tangan dan kaki anda. Diamkan selama 30 menit barulah bilas tangan dan kaki dengan air. Terapkan cara ini setelah anda mandi.
5.       Ampas kopi dan madu
Campurkan ampas kopi dan madu, masing-masing bahan dengan takaran secukupnya. Setelah tercampur rata lalu lulurkan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. Terapkan cara ini secara rutin setelah anda mandi.
6.       Gunakan masker lemon
Untuk memutihkan bagian tangan dan kaki anda, maka anda dapat memanfaatkan masker lemon yang di tambahkan dengan madu. Caranya mudah, cukup ambil sari lemon dari 1 atau 2 perasan lemon,selanjutnya tambahkan beberapa tetes madu dan balurkan pada bagian kulit tangan dan kaki anda, diamkan 15 hingga 20 menit dan setelah itu anda dapat membilasnya.
7.       Body lotion dan wortel
Pertama parut 2 buah wortel terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan body lotion 25 ml atau secukupnya. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air. Anda dapat menerapkan cara ini setelah mandi, terapkan pula secara rutin.

#SehatAlami #KulitSehat #KulitCantik



Cargo Jakarta Cepat & Murah Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar