TIPS MERAWAT KUKU yang BAIK dan BENAR

TIPS MERAWAT KUKU YANG BAIK DAN BENAR
Kuku merupakan tulang yang tumbuh diujung jari dengan ukuran yang tipis dan sedikit lebar menyesuaikan ukuran jari – jari itu sendiri. Kuku memiliki fungsi sebagai pelindung ujung jari manusia agar tidak mudah terluka, dimana ujung jari merupakan tempat bagi kumpulan syaraf penting bagi tubuh. Bagian kulit yang berada dibawah kuku mengandung pembuluh kapiler yang aktif sebagai penerima suplai darah dari tubuh. Suplai darah inilah yang kemudian membuat warna kuku menjadi tampak kemerahan.
Pertumbuhan kuku termasuk cepat dibandingkan jenis tulang lain yang berada di tubuh manusia. Dalam jangka waktu satu minggu saja, kuku manusia dapat tumbuh hingga 0,5 sampai 1,5 mm bergantung pada suhu tubuh.
Selain melindungi jari – jari, kuku juga berfungsi sebagai penambah efek cantik pada jemari manusia. Nah, berikut akan saya berikan tips merawat kuku yang Baik dan Benar. Yuuk simak J

                              TIPS MERAWAT KUKU
1.   Jeruk Lemon atau Jeruk Nipis
Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang banyak sekali. Dan jeruk bisa merawat kulit dan bisa juga untuk mengkilapkan kuku biar kelihatan lebih indah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke bagian permukaan kuku dan diamkan beberapa waktu. Setelah menggunakan cara ini, kuku akan lebih kelihatan bersih dan mengkilap. Selain itu dapat juga menghilangkan kekuningan pada kuku akibat cat kuku yang kurang benar. Jangan lupa untuk melakukan perawatan kuku ini sebanyak satu kali dalam seminggu. Dalam kurun waktu 3 minggu, warna kuku anda akan berubah sedikit demi sedikit dari warna kuning menjadi putih dan bening.
2.   Bawang Putih 
Bawang putih sangat dikenal untuk bumbu masakan, tetapi disini kita alih fungsikan sebagai ramuan untuk kuku. Bawang putih terbukti dapat membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Hal tersebut sudah banyak dicoba dan ternyata sangat beda dengan orang yang tidak menggunakan cara ini. Adapun caranya anda hanya cukup menancap-nancapkan bawang putih ke kuku anda dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukanlah cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan kuku yang kuat dengan maksimal.
3.   Kulit Semangka 
Setelah makan semangka sudah pasti kulitnya kita buang, tetapi sekarang kulitnya kita manfaatkan untuk perawatan kuku. Cukup hanya dengan menggesekkan kulit semangka pada kuku dan diamkan hingga air semangka yang ada di kuku mengering. Lalu bersihkan dan lap kuku anda.
4.   Belimbing Wuluh
Buah yang rasanya asam ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat kuku secara tradisional. Blimbing wuluh merupakan buah yang mengandung banyak air dan vitamin yang dapat membuat kuku semakin kuat dan tidak lembek. Caranya adalah dengan memotong belimbing wuluh kemudian menggosok – gosokkannya ke seluruh bagian kuku agar kotoran juga dapat terangkat. Setelah selesai, bersihkan sisa air belimbing wuluh menggunakan air bersih seperti mencuci tangan. Cara merawat kuku dengan belimbing wuluh ini dapat anda terapkan setiap hari sebelum tidur malam.
5.   Memanfaatkan Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk memperlebat rambut, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai tumbuhan yang dapat membuat kuku semakin kuat sekaligus mengkilap. Caranya pun sangat sederhana, anda hanya membersihkan kulit lidah buaya kemudian mengoleskan getahnya diatas kuku dan biarkan selama beberapa saat. setelah sekiranya sudah sedikit mengering, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin melakukan treatment ini setiap hari sebelum tidur.
6.   Makanan Tinggi Kalsium
Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kandungan kalsium. Kalsium memang terkenal sebagai penguat tulang pada tubuh. Karena itulah, untuk memperkuat sekaligus menambah kecantikan kuku, anda disarankan meminum minuman berkalsium seperti susu sapi atau susu kedelai. Makanan seperti kacang – kacangan, buah alpukat dan buah durian juga disarankan karena buah – buah tersebut mengandung kalsium yang tinggi.
7.   Cukupi Kebutuhan Air
Air putih merupakan sumber alam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia tak terkecuali kesehatan kuku. Didalam air, terkandung mineral yang berfungsi untuk menyuplai air dalam kuku agar tidak mengering. Air juga terbukti dapat memperkuat dan membuatnya semakin mengkilap.

          8.   Madu, Telur, dan Minyak Zaitun

Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tips ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.

#TipsPerawatanKuku #TipsKecantikan #PerawatanyangBaikdanBenar

Cargo Jakarta Cepat & Murah Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar